Saturday, 27 Apr 24, 4:26 AM
Welcome, Tamu
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Sains Teknologi » Komputer » perangkat keras untuk mengakses internet (danes_d_rahansunu)
perangkat keras untuk mengakses internet
Danes_d_rahansunuDate: Tuesday, 06 Nov 12, 8:07 AM | Message # 1
SMP
Group: Users
Messages: 93
Reputation: -1
Status: Offline
1. modem
Modem berasal dari singkatanMOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (Carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah.


2. REPEATER

Repeater merupakan perangkat yang digunakan untuk menerima sinyal dan memancarkan kembali sinyal tersebut dengan kekuatan yang sama dengan sinyal asli.


3. BRIDGE

Bridge merupakan perangkat lunak yang menghubungkan dua buah jaringan secara fisik yang menggunakan protocol sama/sejenis. Dengan bridge sebuah paket data mampu dikirim dari satu LAN ke LAN lain.


4. ROUTER
Router merupakan perangkat yang berfungsi hampir sama dengan bridge. Namun perangkat ini punya keunggulan selain untuk menghubungkan dua buah LAN dengan tipe sama, router juga bisa untuk menghubungkan dua buah LAN dengan tipe berbeda.
 
Forum » Sains Teknologi » Komputer » perangkat keras untuk mengakses internet (danes_d_rahansunu)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search: