Belanda dinilai menang karena sistem Cooling Break - Forum
Tuesday, 06 Dec 16, 8:49 AM
Welcome, Tamu
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
Forum » Olahraga » Sepak Bola » Belanda dinilai menang karena sistem Cooling Break (Foot ball)
Belanda dinilai menang karena sistem Cooling Break
chamroeunoscarDate: Tuesday, 01 Jul 14, 11:26 AM | Message # 1
Sarjana
Group: Users
Messages: 326
Reputation: 0
Status: Offline


Agen Bola Terpercaya Indo11.com melaporkan, Cooling break atau jeda minum ternyata menyimpan manfaat lain di samping sebagai waktu istirahat bagi para pemain. Louis van Gaal menyebut masa jeda tersebut memegang peran penting dalam kemenangan timnya atas Meksiko.

Laga ini sendiri diwarnai dua kali cooling break atau jeda minum dengan durasi tiga menit setelah laga berjalan 30 menit masing-masing babaknya. FIFA memang mengizinkan adanya jeda jika suhu udara di lapangan melebihi 32 derajat celcius. Sementara BBC mencatat suhu udara di Estadio Castelao dalam pertandingan tersebut sempat mencapai 38 derajat celcius.

Dengan adanya jeda, para pemain bisa sejenak mengatur nafas dan mengumpulkan kembali tenaga di tengah atmosfer pertandingan yang panas. Sedangkan bagi pelatih, jeda ini bisa dimanfaatkan untuk menyusun ulang strategi dan mengubah taktik.

"Saya mengubah taktik selama cooling break. Ya, itu adalah sebuah keuntungan. Itu adalah sebuah jalan keluar. Sekarang kami akan menganalisis lawan berikutnya dan menentukan bagaimana kami akan bermain," kata van Gaal.
 
Forum » Olahraga » Sepak Bola » Belanda dinilai menang karena sistem Cooling Break (Foot ball)
Page 1 of 11
Search: