Friday, 19 Apr 24, 7:32 AM
Welcome, Tamu
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Umum » Nasional » Kopassus Dampingi SAR Rusia Pungut Bangkai Sukhoi
Kopassus Dampingi SAR Rusia Pungut Bangkai Sukhoi
NisaDate: Friday, 18 May 12, 10:46 PM | Message # 1
SMP
Group: Users
Messages: 97
Reputation: 0
Status: Offline
INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah Indonesia memfasilitasi pemerintah Rusia jika masih menghendaki memunguti puing-puing pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

"Kalau memang pihak Rusia menghendaki ini (puing-puing SSJ 100) diambil, tentu kami akan bersama mereka. Dan ini sudah kami sampaikan kepada mereka di Pos Cijeruk," terang Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya Daryatmo di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (18/5/2012).

Selama ini Tim SAR Rusia bersama dengan Tim SAR Indonesia telah berkolaborasi melakukan evakuasi terhadap korban dan pencarian black box. Selanjutnya, Tim SAR Rusia akan didampingi oleh pasukan TNI. "Dalam pelaksanaannya didampingi Kopassus, kemarin Brimob. Ke depan Kopassus dan Kopaskhas," jelas Daryatmo.

Operasi evakuasi SSJ 100 adalah operasi SAR berskala internasional. Karena selain menggunakan pesawat Rusia, kru pesawat yang turut menjadi korban juga warga negara Rusia. Sehingga dunia internasional turut menaruh perhatian terhadap kejadian tersebut.

"Tak kurang, Bapak Presiden telah menaruh perhatian demikian besar, terutama kepada keluarga korban. Bahkan Bapak Presiden memberikan pengarahan langsung dalam penanganan musibah Sukhoi Superjet 100 dan memberikan dukungan dan dorongan terhadap kelancaran operasi dan kecepatan operasi kemanusiaan ini," terangnya. [mah]
 
Huda_smp4Date: Sunday, 20 May 12, 2:36 PM | Message # 2
Diploma
Group: Users
Messages: 236
Reputation: -1
Status: Offline
ouuu smile smile smile
 
Forum » Umum » Nasional » Kopassus Dampingi SAR Rusia Pungut Bangkai Sukhoi
  • Page 1 of 1
  • 1
Search: