Sunday, 19 May 24, 5:26 AM
Welcome, Tamu
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Umum » Internasional » Warga Suriah Ditembak Mati saat Lintasi Perbatasan Lebanon
Warga Suriah Ditembak Mati saat Lintasi Perbatasan Lebanon
NisaDate: Sunday, 20 May 12, 9:50 PM | Message # 1
SMP
Group: Users
Messages: 97
Reputation: 0
Status: Offline
Tripoli (AFP/ANTARA) - Seorang warga Suriah ditembak mati dan dua lainnya luka-luka saat mereka mencoba menyeberangi perbatasan ke Libanon dari negara mereka pada Sabtu, kutip pihak keamanan dan medis.

Ketiga orang itu meninggalkan desa di sebelah utara Lebanon Mukaibleh dan mencoba untuk mencapai desa terdekat Msherfeh di Suriah kjetika mereka ditembak, kata sumber tersebut.

Tubuh korban dan dua orang yang terluka dibawa ke rumah sakit di Lebanon utara.

Saksi di Lebanon mengatakan bahwa tentara Suriah mengerahkan bala bantuan ke perbatasan sejak Jumat.

Duta besar Suriah untuk PBB baru-baru ini mengirim surat kepada Sekjen PBB, Ban Ki-moon, dengan alasan bahwa perbatasan wilayah Lebanon utara menyembunyikan Al-Qaeda.

Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati, yang pemerintahnya didominasi oleh Hizbullah dan sekutunya, menanggapinya dengan kritik dari Damaskus, dengan alasan bahwa tuduhan tersebut hanya memperburuk ketegangan.

Pemberontakan di Suriah menciptakan ketegangan di Lebanon - yang menghabiskan 30 tahun di bawah dominasi Suriah - dan membagi beberapa daerah perbatasan di faksi yang mendukung atau menentang rezim Bashar al-Assad.

Pertempuran di Tripoli, kota utama di Lebanon utara, menyebabkan 10 orang tewas dan puluhan terluka selama satu pekan terakhir. (as/ar)
 
Forum » Umum » Internasional » Warga Suriah Ditembak Mati saat Lintasi Perbatasan Lebanon
  • Page 1 of 1
  • 1
Search: