Korsel Harapkan Pengecualian Atas Sanksi Minyak Iran - Forum
Tuesday, 06 Dec 16, 11:57 PM
Welcome, Tamu
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
Page 1 of 11
Forum » Umum » Internasional » Korsel Harapkan Pengecualian Atas Sanksi Minyak Iran
Korsel Harapkan Pengecualian Atas Sanksi Minyak Iran
NisaDate: Tuesday, 22 May 12, 5:56 PM | Message # 1
SMP
Group: Users
Messages: 97
Reputation: 0
Status: Offline
Seoul (AFP/ANTARA) – Korea Selatan mencari pengecualian dari embargo Uni Eropa yang secara efektif akan menghentikan pengiriman minyak Iran ke negara tersebut mulai 1 Juli, ujar para pejabat pada Selasa.

UE pada Januari menjatuhkan embargo penuh atas minyak mentah Iran sebagai bagian dari upaya membawa Teheran kembali ke perundingan internasional terkait program senjata nuklirnya.

Embargo tersebut juga akan melarang perusahaan Eropa mengasuransikan tanker pengangkut minyak Iran ke seluruh dunia -- sebuah langkah yang membuat para penyuling minyak Korsel tidak dapat mengimpor persediaan mereka.

Korea Selatan dan Jepang telah meminta Uni Eropa untuk memberi pengecualian atas larangan asuransi tersebut, kata Jung Jong-Yung, seorang direktur di Kementerian Ekonomi Korsel.

Seorang pejabat pemerintah lain mengatakan kepada Dow Jones Newswires pihaknya mengalami kesulitan untuk menemukan sumber pasokan alternatif dalam waktu singkat. Iran saat ini memasok sekitar 10 persen impor minyak mentah Korea Selatan.

Korsel melakukan yang terbaik untuk memperoleh pengecualian atas sanksi AS terhadap Iran, dan dari larangan asuransi Eropa, kata pejabat tersebut.

Uni Eropa kemungkinan akan memberikan keputusan bulan atas permintaan Korsel tersebut, pejabat tersebut menambahkan. (da/pt)
 
Forum » Umum » Internasional » Korsel Harapkan Pengecualian Atas Sanksi Minyak Iran
Page 1 of 11
Search: