Tuesday, 23 Apr 24, 4:03 PM
Welcome, Tamu
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Olahraga » Lain-lain » Barbie (Sejarah Asal-Usul Barbie)
Barbie
NoviaDate: Thursday, 26 Apr 12, 11:56 AM | Message # 1
SMP
Group: Users
Messages: 79
Reputation: 0
Status: Offline
Saat liburan tiba, berbagai film-film menarik pasti disuguhkan oleh stasiun-stasiun televisi untuk menemani waktu liburan kita. film barbie menjadi salah satunya. Apakah kalian pernah menontonnya? Pasti pernah dong, bahkan sampai hafal jalan ceritanya, saking seringnya diputar di televisi.

Tidak hanya film dan bentuk bonekanya saja yang menarik. Tapi, sejarah terciptanya boneka barbie juga tak kalah menarik untuk kalian ketahui, lho. Apakah kalian pernah bertanya dari mana asal muasalnya boneka barbie? Hmm… pasti penasaran, kan? Hihi…

Adalah seorang Ibu bernama Ruth Handler yang telah menciptakan boneka yang masih digemari sampai sekarang ini. Bagaimana Ibu Ruth bisa mempunyai ide membuat barbie? Ia terinspirasi oleh putrinya yang suka memainkan boneka kertas. Sang Ibu merasa kasihan setiap kali putrinya yang bernama Barbara Handler ini, selalu bersedih ketika boneka kertasnya robek.

Oleh karena itu sahabat Orbit, Ibu Ruth ingin menciptakan mainan baru agar permainan boneka anaknya bisa bertahan lama. Maka dibuatlah sebuah boneka perempuan cantik dengan rambut pirang, bermata biru, kaki dan lengannya panjang sehingga tampak ramping dan sempurna.

Sejak saat itu, boneka barbie mulai diproduksi dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1959 oleh perusahaan boneka milik keluarga ini sendiri, perusahaan Mattel Inc di Amerika Serikat. Bayangkan saja, ketika boneka ini diluncurkan, boneka cantik ini langsung meledak di pasaran.

Hampir semua anak perempuan di dunia menyukai boneka cantik ini. Kemudian boneka barbie ini pun diproduksi lebih banyak dan dimpor ke seluruh dunia bahkan sampai ke nagara-negara Timur Tengah. Ya, boneka barbie adalah boneka pertama yang saat itu langsung terjual ke 150 negara. Perusahaan ini mengatakan, pada waktu itu, ada 3 boneka barbie yang terjual setiap detik di seluruh dunia.

Boneka barbie pertama kali mengenakan pakaian renang berstrip zebra hitam-putih dengan rambut kuncir ekor kuda. Dalam pemunculan perdananya, barbie muncul dalam 2 versi, yaitu barbie berambut pirang dan berambut coklat.

O ya, nama barbie sendiri diambil dari nama anak perempuan keluarga Handler, yaitu Barbara Millicent Robert yang biasa dipanggil barbie oleh keluarganya. Keren!

good good
 
Bayu_SamudraDate: Monday, 07 May 12, 11:55 PM | Message # 2
Doktor
Group: Users
Messages: 1037
Reputation: -1
Status: Offline
smile smile smile smile smile
 
Huda_smp4Date: Sunday, 20 May 12, 3:29 PM | Message # 3
Diploma
Group: Users
Messages: 236
Reputation: -1
Status: Offline
SIP JG smile smile smile
 
Forum » Olahraga » Lain-lain » Barbie (Sejarah Asal-Usul Barbie)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search: