Monday, 29 Apr 24, 2:41 PM
Welcome, Tamu
[ New messages · Members · Forum rules · Search · RSS ]
  • Page 1 of 1
  • 1
Forum » Sains Teknologi » Hand Phone » Bahaya Ponsel Bagi Kesehatan (Handphone)
Bahaya Ponsel Bagi Kesehatan
NisaDate: Wednesday, 23 May 12, 10:32 PM | Message # 1
SMP
Group: Users
Messages: 97
Reputation: 0
Status: Offline
Ponsel atau Handphone saat ini sudah menjadi semacam kebutuhan pokok (primer), tidak hanya bagi masyarakat urban (masyarakat perkotaan) tapi juga masyarakat pedesaan. Dimana-mana kita bisa emlihat orang membawa ponsel, mulai anak-anak kecil sampai orang tua. Ponsel memang memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, tapi bukan berarti ponsel tidak memiliki efek samping. Setiap hasil/produk dari teknologi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tak terkecuali ponsel atau handphone.
Kita sudah lama mendengar kalau radiasi yang ditimbulkan oleh ponsel berdampak buruk terhadap kesehatan. Berdasarkan Jurnal Epidemologi Amerika atau American Journal od Epidemology menyebutkan bahwa orang yang berbicara dengan ponsel lebih dari 22 jam perbulan beresiko terkena kelenjar ludah. Kemudian insitut Karolinska Swedia menyimpulkan bahwa penggunaan ponsel selama 10 tahun atau lebih meningkatkan resiko acoustic neuroma atau penyakit tumor lunak pada saraf pendengaran.
Dari resiko-resiko yang bisa ditimbulkan dari penggunaan ponsel seperti yang telah disebutkan di atas, tidak berarti kita tidak boleh menggunakan ponsel sama sekali atau takut menggunakan ponsel. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah bagaimana mengurangi resiko dari bahaya penggunaan ponsel tersebut, sambil menunggu sebuah teknologi baru dari ponsel itu sendiri yang lebih ramah terhadap kesehatan manusia.

wink wink wink wink wacko wacko wacko wacko surprised surprised surprised surprised surprised sad sad sad sad sad sad sad


Message edited by Nisa - Wednesday, 23 May 12, 10:46 PM
 
yongkyDate: Saturday, 02 Jun 12, 7:24 PM | Message # 2
SMP
Group: Users
Messages: 111
Reputation: 0
Status: Offline
kehabisan obat tuh
 
irenDate: Wednesday, 06 Jun 12, 2:14 PM | Message # 3
SD
Group: Users
Messages: 66
Reputation: 0
Status: Offline
applause
 
NisaDate: Monday, 18 Jun 12, 6:49 PM | Message # 4
SMP
Group: Users
Messages: 97
Reputation: 0
Status: Offline
tongue
 
Forum » Sains Teknologi » Hand Phone » Bahaya Ponsel Bagi Kesehatan (Handphone)
  • Page 1 of 1
  • 1
Search: